Rail-Shooter Bertema Koboi

Penggemar game shooter di platform mobile kali ini mendapat suguhan yang cukup menarik melalui game Mad Bullets. Gameplay-nya setipe dengan game bergenre rail-shooter seperti Time Crisis atau Virtua Cop, dimana Anda hanya perlu menembak musuh tanpa perlu mengatur kemana arah langkah. Mad Bullets mengambil tema western shooter dengan latar permainan di lingkungan koboi. Tak hanya lingkungan dan karakter berbau koboi, musik background dalam game ini juga tergolong retro.

Tampilan visualnya terlihat sederhana namun menarik. Tidak ada jalan cerita yang disajikan dalam game ini. Anda hanya bermain dengan level permainan yang sudah ditentukan dengan objectives tertentu. Setiap kali berhasil menyelesaikan salah satu objective, Anda akan mendapatkan objective baru lainnya. Selain itu, Anda tentunya akan mendapatkan reward untuk melakukan upgrade.

Karena tidak memiliki jalan cerita, level permainan akan sangat mungkin terasa membosankan. Untungnya, posisi musuh dan situasi permainan yang disajikan dinamis sehingga Anda tidak bisa menghafal permainan dengan mudah. CHIP menilai, game ini tak cepat terasa membosankan meski dimainkan berulang-ulang karena dipastikan Anda akan terus merasa penasaran untuk bisa mendapatkan skor lebih baik dan lebih baik lagi.

Susah-susah gampang

Sejatinya, Mad Bullets sangat mudah untuk dimainkan. Bahkan, anak berumur lima atau enam tahun pun bisa memainkannya. Pasalnya, Anda hanya perlu menyentuh musuh untuk menembaknya tanpa perlu mengarahkan crosshair. Sedangkan me-reload senjata bisa dilakukan secara manual. Setiap kali bermain, Anda hanya diberikan tiga kali kesempatan melakukan kesalahan, seperti tertembak musuh, atau menembak target yang dilarang (menembak tawanan atau bom), Selain musuh dan tawanan, juga terdapat objek-objek lain dalam permainan, seperti burung, ayam, terjangan peluru musuh, hingga gentong air berisi uang atau bom.