Rusty Hearts Indonesia Gra­fis Unik ala Anime

Harus diakui, saat ini game online yang beredar di tanah air sudah sangat banyak, atau bisa juga dikatakan terlalu banyak. Hal ini sebenarnya akan membuat gamer kebingungan dalam memilih salah satu game online favorit. Rusty Hearts akan menjadi game MMORPG berikutnya yang siap mencuri perhatian gamer online. Bermula dari Vampir Dikisahkan bahwa ada sebuah kerajaan yang bernama Bartbarod di dekat wilayah yang dulunya bernama Macedonia.

Kerajaan ini memiliki sebuah tradisi, yaitu menjaga kemurnian ras agar tidak bercampur dengan ras lain. Sebuah mutasi genetik muncul dan mengamcam keberadaan mereka, menyebabkan hampir musnahnya para penduduk. Mereka yang berhasil bertahan hidup kemudian bersembunyi dari dunia luar. Ras ini kemudian dikenal sebagai vampir. Keberadaan ras vampire ini tidak diterima oleh manusia, sehingga terjadilah pertempuran yang berkepanjangan. Desain campuran Baju zirah mungkin menjadi salah satu benda yang selalu muncul dalam game MMORPG.

Hal tersebut tidak mengherankan mengingat game role-playing sebagian besar mengangkat latar belakang abad pertengahan yang penuh dengan ksatria dan sihir. Rusty Hearts boleh saja menggunakan konsep role-playing, tetapi pihak developer mengemasnya dengan lebih baik. Mereka mencampurkan konsep abad pertengahan dengan desain karakter yang berpakaian modern. Penokohan karakter kuat Rusty Hearts menawarkan beberapa pilihan kelas berdasarkan penokohan karakter, bukan job ataupun skill khusus.

Pemain akan menemukan asal-usul setiap karakter sepanjang permainan. Harus diakui, unsur cerita yang disajikan cukup mendalam dan baik. Semua karakter bisa menggunakan beberapa jenis senjata yang disediakan, misalnya Natasha yang ahli dalam menggunakan senjata jarak jauh seperti senapan dan revolver. Kuatnya penokohan karakter ini harus ditebus dengan satu kekurangan, yaitu keterbatasan dalam pengaturan karakter. Berbicara mengenai misi, teknik penyelesaian yang diberikan cenderung monoton dan tidak akan membuat pemainnya memikirkan taktik jitu. Skill tree yang ditawarkan berfokus pada penguasaan senjata.

Saat mencapai level 20, pemain akan diberikan akses untuk menjalankan misi Weapon Focus yang akan membawa karakter ke tahap penguasaan senjata selanjutnya. Dibalik kekurangan ini, tampilan visual Rusty Hearts sangat unik karena menggunakan grafis cell-shaded yang sudah sering kita lihat pada game berkelas seperti Borderlands. Grafis ini juga membuat dunia fantasi yang tersedia lebih dinamis dan menarik untuk dilihat. Potret karakter juga dibuat seperti yang sering kita lihat pada film anime Jepang. Dukungan penggunaan controller tambahan menjadi nilai plus tersendiri.